Dollah Mando Silaturrahim dengan Tomas Berusia 102 Tahun, Ini Perbincangannya

Dollah Mando Silaturrahim dengan Tomas Berusia 102 Tahun, Ini Perbincangannya
Bupati Sidrap terpilih, H Dollah Mando bersilaturrahim dengan sesepuh dan tokoh masyarakat (Tomas) Sidrap, H Massagoni di rumahnya Jalan Muhammad Junaid Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Jumat 2 Juli 2018. --foto rakyatku--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bupati Sidrap terpilih, H Dollah Mando bersilaturrahim dengan salah seorang sesepuh dan tokoh masyarakat (Tomas) Sidrap, H Massagoni di kediamannya, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Jumat 2 Juli 2018.

Dilansir rakyatku, lelaki uzur berusia 102 tahun yang juga kakek dari Ketua Kadin Sidrap, A.M. Yusuf Ruby itu, nampak sumringah saat Dollah Mando yang masih menjabat Wakil Bupati Sidrap itu menyambanginya usai salat Jumat siang tadi.

“Saya bersyukur, Bapak (Dollah Mando) ini mengunjungi rumah saya,” ujar mantan pengusaha sukses di era 1980-an itu dengan suara terbata-bata.

Massagoni yang lahir pada 1915 dan pernah memimpin Partai Serikat Islam (PSI) pada tahun 1930 itu juga mendoakan Dollah Mando agar dalam memimpin daerah ini lima tahun ke depan usai dilantik sebagai bupati nanti, bisa menjadi pemimpin sejati.

“Mari kita berdoa bersama supaya beliau ini nantinya menjadi pemimpin yang amanah dan bisa mensejahterakan masyarakatnya,” ajak Mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sidrap 5 periode ini dalam dialek Bahasa Bugis.

Dalam kunjungan tersebut, Dollah Mando didampingi Ketua Kadin Sidrap, A.M. Yusuf Ruby dan Ketua DPC Iwapi dan DPC PHRI Sidrap, Heriyani Yuki Ruby (menantu cucu H. Massagoni) dan para kerabat dekat Massagoni lainnya. 

Suasana silaturrahim ini tampak santai, karena Dollah Mando bercerita banyak mengenai pengalamannya dengan Massagoni puluhan tahun lalu. “Dulu, beliau ini sangat aktif sebagai pengusaha dan di bidang sosial. Saya selalu sama-sama salat berjamaah di Masjid Raya,” kenangnya. (*)

 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda