Dollah Mando Pimpin Partai Gerindra Sidrap  

Prosesi pelantikan H Dollah Mando menjadi Ketua Partai Gerindra Sidrap.
H Dollah Mando didaulat menjadi Ketua Partai Gerindra Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Partai Gerindra besutan Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto di Kabupaten Sidrap akhirnya punya nahkoda baru.

Tercatat Sabtu (19/01/2019), Bupati Sidrap H. Dollah Mando membuktikan janjinya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Sidrap.

Bupati Sidrap ini resmi dilantik bersama pengurus DPC Gerindra Sidrap lainnya. Kegiatan pelantikan berlangsung Sabtu (19/1/2019) di pelataran monumen Ganggawa Panker Sidrap.

Kepengurusan Gerindra Sidrap telah mendapatkan SK dari DPP Gerindra bernomor 09/0299/Kpts/DPP-Gerindra/2018, tertanggal 14 September 2018.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani melantik pengurus DPC Gerindra Sidrap. Sebelumnya, Dollah Mando memang telah menyatakan kesediaannya bergabung dengan Gerindra pasca memenangkan Pilkada berpasangan dengan Mahmud Yusuf.

Saat itu, hanya Partai Gerindra bersama Demokrat mengusung pasangan Dollah-Mahmud yang bertagline DoaMu pada Pilkada serentak Juni 2018 lalu.

Dollah pun langsung diplot memimpin partai Gerindra pasca terpilih jadi Bupati. Dia pun menggantikan posisi Mulyono Ali Samandang yang bergeser menjadi Sekretaris dari kepengurusan sebelumnya sebagai ketua DPC.

Posisi Ketua DPC Gerindra Sidrap ini juga jadi sejarah baru di Bumi Nene Mallomo dimana seorang Bupati Sidrap jabat bukan lagi Ketua Partai Golkar atau partai politik lainnya selain Gerindra.

Kembali ke prosesi pelantikan, Kepengurusan DPC Gerindra berikrar selanjutnya Idris Manggabarani melantik Dollah Mando sehingga sah memimpin Gerindra di Sidrap.

Dollah Mando dihadapan ribuan kader dan simpatisan Gerindra mengucapkan banyak terimah kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Insya allah akan melaksanakan dengan sebaik baiknya. Dan saya bersama pengurus akan membesarkan Partai Gerindra di Sidrap,” janji Dollah Mando seperti dilansir penarakyat.com.  

Ditempat yang sama, Ketua DPW Gerindra Sulsel Idris Manggabarani pada sambutannya menargetkan DPC Gerindra di Sidrap pada Pemilu 2019 ini sukses meraup suara 70 persen untuk Pilpres dan Pileg.

“Saya sangat yakin dibawah kepemimpinan Dollah Mando Prabowo Subianto menang di Sidrap dan Kursi Legislatif di DPRD itu 1 Fraksi atau 10 kursi kader duduk di DPRD Sidrap,” harap Idris yang disambut applus meriah para kader dan simpatisan yang menghadiri di pelantikan ini. (pr/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda