Dollah Mando-Mahmud Yusuf Hadiri Upacara Adat Towani Tolotang

Bupati Sidrap, Dollah Mando saat hadir pada upacara adat Towani Tolotang.
Bupati Sidrap, Dollah Mando saat hadir pada upacara adat Towani Tolotang.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bupati Sidrap, Dollah Mando bersama Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf menghadiri Acara Adat Komunitas Towani Tolotang, di Parinyameng, Kelurahan Baula, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Ahad (20/01/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Pemangku Adat Towani Tolotang, serta kurang lebih sepuluh ribu penganut komunikasi Towani Tolotang.

Dalam acara tersebut para tamu undangan dihidangkan dengan berbagai macam makanan tradisional. Selain itu, acara puncaknya adalah “massempe” yakni pertarungan yang dilakukan oleh anak laki-laki dalam bentuk sepakan kaki dan didampingi oleh orang yang telah dituakan.

Kegiatan yang dilangsungkan tiap awal tahun tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi seluruh penganut komunikasi Towani Tolotang, yang mana mereka yang tinggal di berbagai penjuru pelosok dapat dipertemukan dalam satu momen.

Mereka terlihat ceria dan gembira berjalan secara berbondong–bondong dari tempat tinggal mereka menuju lokasi tempat berlangsungnya acara. (sud/alf)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin