Dokumen Nasabah Diduga Tercecer, Bank Sulselbar Target Empat Bulan Pencarian

Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Parepare, Dhamis (Foto: Mulyadi/Pijarnews)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM Menanggapi keluhan nasabah ASN soal berkas jaminannya yang hilang, Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Parepare, Dhamis menargetkan empat bulan masa pencarian.

“Kami tergetkan empat bulan. Kami akan temukan berkasnya. Saya yakin itu tidak hilang. Kami hanya membutuhkan waktu untuk mencarinya karena ada ribuan berkas yang mesti kita pilah satu demi satu,” ujar Dhamis, Senin (3/2/2020).

Dhamis mengatakan, berkas jaminan itu tidak hilang. Pihaknya menduga, jaminan tersebut tercecer di antara jaminan-jaminan nasabah yang lain.

“Kita sudah beberapa kali pindah kantor. Kita tahulah, seperti apa jika berpindah kantor. Mungkin saja pada saat itu, terselip di jaminan lain,” ujarnya.

Ia juga mengaku, pihaknya sudah sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare untuk membahas masalah tersebut.

Sebelumnya, diberitakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Syukri Djamaluddin, merasa dirugikan atas pelayanan pihak Bank Sulselbar Cabang Parepare. Lantaran, berkas jaminannya berupa 3 SK dan Taspen miliknya sejak 2014 lalu hilang.

Atas kelalaian tersebut, Syukri mengaku sangat dirugikan. Terlebih, selama masa pinjaman, ia rutin membayar kredit pinjamannya namun mendapatkan pelayanan yang tidak memuaskan.

Diketahui, Syukri Djamaluddin adalah warga kelurahan Bumi Harapan dan merupakan ASN di Kantor Kecamatan Kota Parepare. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News