Dispustaka Enrekang : Jadilah Pengguna Medsos yang Bijak

Suasana pelatihan yang dilakukan Disputaka Enrekang. --tto/pijar--

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Kabupaten Enrekang, Arlansyah mengingatkan masyarakat akan bahaya informasi hoax yang banyak beredar di dunia maya. Peredaran tersebut umumnya melalui aplikasi media sosial (medsos).

Informasi tersebut disampaikan Arlansyah saat membuka kegiatan Pekan Kreatif Dispustaka yang digelar Dispustaka Enrekang di Aula Kantornya, Selasa (16/1/2018).

“Kita harus menjadi pengguna medsos yang bijak. Bila ketika berhadapan dengan informasi atau berita-berita hoax yang banyak berseliweran di linimasa media sosial, kita harus mampu menyaring dan minimal tak ikut-ikutan menjadi penyebar info-info bohong tersebut,” ujar Arlansyah.

Dihadapan 20 peserta yang terdiri dari pelajar SMA/Mahasiswa, dan juga masyarakat umum ini, Arlansyah juga memaparkan alasan mengapa pihaknya mengadakan kegiatan tersebut.

“Selain untuk menangkal informasi hoax, kita juga ingin melakukan pembimbingan kepada masyarakat terutama dari generasi muda, agar dalam penggunaan medsos ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif,” kata Arlansyah.

Kegiatan Pekan Kreatif oleh Dispustaka ini diisi dengan beberapa kegiatan seputar pemanfaatan media sosial dan akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Hari pertama ini dibuka dengan Workshop Jurnalisme Warga yang kemudian akan dilanjutkan dengan pelatihan Vlogger dan Desain Produk. (adv-tto/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda