Disporapar Parepare Fasilitasi Pemuda Berwirausaha

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kepariwistaan (Disporapar) Kota Parepare menggelar bimbingan teknis wirausaha pemuda tahun 2019. Kegiatan tersebut di gelar di ruang cempaka, Bukit Kenari Hotel, Selasa (19/11/2019).

Kepala Dinas Porapar, Amarun Agung Hamka mengatakan, kegiatan itu bertujuan memfasilitasi pemuda mengembangkan wirausahanya dan bagi pemuda yang baru memulai usahanya.

Hamka menjelaskan, ada tiga pilar penting dalam berwirausaha yakni penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan usaha.

“Yang kita lakukan saat ini, masih dalam tahap penyadaran. Masih ada dua tahap lagi yang harus dilakukan,” ujar mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu kepada para peserta.

Disiplin dan tekad yang kuat, sambung Hamka, juga menjadi poin utama untuk mewujudkan mimpi menciptakan usaha  yang mandiri. Disporapar, lanjut Hamka, akan siap mendukung dan mendorong pemuda yang memiliki talenta dan jiwa usaha yang kuat dalam memulai usahnya.

“Kita kembangkan bersama. Kita selalu ada event, bisa dipromosikan di sana. Juga ada kios cenderamata yang siap diisi. Kita bisa kolaborasi. Tapi yang paling utama, semua usaha harus ada izinnya,” pungkasnya.

Pada kegaiatan itu, Disporapar Kota Parepare, menghadirkan peserta dari perwakilan organisasi yang berhimpun di bawah naungan DPD KNPI Kota Parepare, wirausaha muda, komunitas Animespro dan anggota purna paskibraka Kota Parepare dengan total peserta 30 orang.

Materi yang disajikan, kebijakan pemerintah Kota Parepare di bidang pembangunan kepemudaan disampaikan oleh Kadisporapar, motivasi berwirausaha oleh Ketua DPD KNPI Kota Parepare dan owner Kaos’Ta Rijal Madani. Juga materi akses permodalan bagi wirausaha oleh pimpinan Bank Sulsel. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda