Disporapar Parepare Bakal Luncurkan Aplikasi I’M YOURS

I'm Yours
Aplikasi I'm Yours

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dalam mengatasi permasalahan di tengah pandemi ini, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare bakal meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama I’M YOURS.

I’M YOURS adalah salah satu aplikasi yang mengintegrasikan kegiatan kepemudaan, olahraga dan pariwisata di Parepare, seperti karya-karya pemuda yang tidak bisa ditampilkan di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar), Amarun Agung Hamka mengatakan, saat ini aplikasi tersebut sementara dalam tahap coding yakni uji coba.

“Jadi para pemuda melalui aplikasi ini nantinya dapat menampilkan karya-karyanya. Sehingga karya-karya mereka tetap bisa dinikmati, dan masyarakat umum bisa tahu apa saja kegiatan pemuda saat ini di Parepare,” jelas Hamka.

Tidak hanya kegiatan kepemudaan, lanjutnya, dalam aplikasi itu juga akan menampilkan menu-menu hotel dan resto. Tak kalah pentingnya aplikasi tersebut akan menampilkan hotel-hotel dan resto yang menggunakan protokol kesehatan.

“Saat ini dalam mendatangkan wisatawan-wisatawan nusantara, kita harus mengetahui hotel dan resto yang terjamin kesehatannya. Untuk itu semuanya akan disalurkan dalam aplikasi I’M YOURS ini,” paparnya.

Hamka mengatakan, termasuk event-event yang akan dilaksanakan Dinas Porapar semua registrasi pendaftarannya melalui aplikasi ini.

“Seandainya tim Gugus Parepare sudah membolehkan jualan di lapangan Andi Makkasau maka para pedagang juga harus mendaftar melalui aplikasi ini terlebih dahulu,” kata Hamka.

Sementara melalui Aplikasi I’M YOURS tersebut Disporapar Parepare juga dapat melakukan pemantuan jalannya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi PAD juga akan terpantau,” ujar Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare ini.

Aplikasi yang merupakan hasil karya pemuda di Parepare itu, sambung Hamka, rencananya akan difungsikan dalam satu pekan ini. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News