Disela Ziarah Makam Ortu, Kapolda Sulsel Tawarkan Layanan Pengaduan Pribadi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM-Setelah resmi dilantik sebagai Kapolda Sulsel oleh Kapolri, Irjen Pol Mas Guntur Laupe langsung berkunjung ke Kota kelahirannya Parepare, Minggu, 15 September 2019.

Dari bandara, Kapolda langsung berziarah ke makam kedua orangtuanya di pekuburan samping SMPN 3 Parepare. Kapolda mengatakan, ini merupakan kunjungan perdana di Kota Parepare setelah resmi dilantik sebagai Kapolda Sulsel. Sekaligus  silaturahmi dengan keluarga besar, sahabat dan warga Parepare khususnya keluar besar di Sumpang Minangae.

“Ini silaturahmi dengan keluarga besar, teman dan warga Parepare sekaligus berziarah ke makam orang tua, kakek dan nenek. Ini sebagai ikhtiar untuk mengingatkan, bahwa kita pun suatu saat akan kembali menghadap kepada Yang Kuasa,” kata mantan Kadivkum Mabes Polri ini.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Parepare yang selama ini mendukung dan mendoakan dirinya, sehingga dipercaya mengemban amanah sebagai pimpinan di Polda Sulsel.

“Terima kasih, berkat doa-doa masyarakat Parepare saya bisa dipercayai pimpinan. Saya juga meminta partisipasi masyarakat untuk menjaga kondusivitas lingkungan secara swakarsa. Dari rumah ke rumah, menjaga diri dan lingkungan. Kalau ada masalah pasti aktivitas masyarakat tidak dapat berjalan baik,” ungkapnya.

Alumni SMP Negeri 3 dan SMA Negeri 2 Parepare ini mengharapkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Menurut perwira bintang dua ini, bila ada gangguan keamanan, agar segera menghubungi Polsek atau Polres terdekat, untuk ditangani secara cepat.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk menghubungi Polda bila persoalan di tingkat Polsek dan Polres mengalami hambatan.

“Apabila masyarakat mengalami kesulitan mungkin karena birokrasi di Polsek atau Polres, maka silakan hubungi saya di Polda. Saya siapkan waktu mulai pukul 08.00-10.00 pagi setiap Selasa dan Rabu untuk menuntaskan masalah yang belum selesai,” pungkasnya. (arb/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda