Direktur UDD PMI Parepare Sebut Donor Darah Saat Pandemi Ini Justru Tingkatkan Imun

Direktur UUD PMI Parepare Sebut Donor Darah Saat Pandemi Ini Justru Tingkatkan Imun
Direktur Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Parepare, dr. Linda Iriani Raflus -- Foto : Mulyadi/Pijar --

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Direktur Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Parepare, dr. Linda Iriani Raflus memastikan jika berdonor darah saat ini aman dilakukan. Justru, kata Linda, dengan berdonor darah akan meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh yang berfungsi melawan virus dan penyakit.

“Tidak perlu khawatir jika mendonor saat ini. Karena perlu diketahui, jika virus corona itu tidak ditularkan melalui darah. Darah pendonor sebelum keluar dari PMI juga kami pastikan melalui proses uji lab. Jadi kami jamin aman,” jelas Linda kepada PIJARNEWS.COM, Minggu (9/8/2020).

Linda juga menjelaskan, banyak manfaat yang bisa didapatkan usai berdonor darah. Diantaranya, tubuh menjadi lebih segar, sebab sel-sel dalam tubuh akan memproduksi sel darah merah baru. Yang paling utama, kata Linda, berdonor darah akan menyelamatkan nyawa sesama manusia.

“Sel baru itu nantinya yang membuat badan kita lebih segar saat beraktivitas. Dan yang paling utama kita bisa menolong dan menyelamatkan nyawa manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Parepare Taqiyuddin Jabbar berharap agar kesadaran warga bisa lebih ditingkatkan untuk berdonor darah. Ia juga berharap peran aktif dari berbagi pihak untuk bersama-sama mensosialisasikan pentingnya berdonor darah.

“Mari kita sama-sama mengajak semua kalangan agar berdonor darah. Dengan begitu akan menjadi contoh kepada sesama. Karena akan banyak nyawa yang bisa terselamatkan dengan sekantong darah,” tandasnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News