Dinkes Barru Siapkan Rp3 Miliar Untuk Pengadaan Obat Puskesmas

BARRU, PIJARNEWS.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Barru mengalokasikan anggaran pengadaan obat -obatan sebesar Rp 3 Miliar pada tahun 2017 ini. Kadis Kesehatan Barru, Drg. Hj. Hasnah Syam Mars mengatakan, obat-obatan tersebut nantinya akan disalurkan ke seluruh Puskesmas yang ada di Barru.

“Anggaran pengadaan obat kita tahun ini yaitu sebanyak Rp 3 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Hasnah Syam kepada PIJAR saat ditemui di Kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Rabu 4/10.

Pengadaan kebutuhan obat tersebut, sambung Hasnah, saat ini sementara berjalan. “Pembelian obatnya sebagian sudah ada, sesuai kebutuhan yang ada pada katalog pengadaan obat. Termasuk di dalamnya obat bahan habis pakai,” ujarnya.

Seluruh obat yang dibeli disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran. “Jenis dan jumlah obat yang dibeli itupun berdasarkan standar Perencanaan Obat Kesehatan (POK). Kita tidak melakukan pengadaan obat sesuai keinginan, sebab ada standarisasi yang harus dipatuhi,” katanya.

Hasnah menambahkan, adapun jumlah atau banyaknya obat yang disalurkan, tergantung permintaan yang dibuat di dalam AMPRA masing-masing Puskesmas. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda