Dinas Pertanian Rakor Bersama Kodim 1420 Terkait LTT

Kodim Sidrap
Pemkab Sidrap bersama Kodim 1420 Sidrap, menggelar rapat Luas Tambah Tanam (LTT) di ruang rapat Makodim (Foto: Sudarmin/ Pijar).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Upaya penyerapan gabah petani sebagai langkah pemenuhan target dalam bidang Pertanian. Pemerintah daerah kabupaten Sidrap melalui Dinas Pertanian dan Perikanan bersama Kodim 1420 Sidrap menggelar rapat Luas Tambah Tanam (LTT) di ruang rapat Makodim, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (12/03/2018).

Rapat LTT ini bertujuan untuk percepatan pelaksanaan program dalam pencapaian target produksi swasembada pangan di wilayah Kabupaten Sidrap.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Sidrap, Ir. Amiruddin AS yang dihadiri oleh para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta para PPK se-Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah mengatakan kegiatan rapat LTT ini guna mengoptimalkan pencapaian target serapan gabah (Sergap) Oktober 2017-Maret 2018 yang tinggal 18 hari lagi.

BACA JUGA:
Idrus Marham Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pinrang

Itulah tujuan kita berkumpul disini untuk bersama-sama merumuskan target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” ungkap Eko Paskah.

Untuk itu, diharapkan kinerja stakeholder sergap dapat terus ditingkatkan dengan selalu berkoordinasi dengan Bulog sehingga target yang tinggal beberapa hari lagi dapat tercapai

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Ir. Amiruddin menambahkan mengoptimalkan peningkatan pelaksanaan Sergap harus selalu berkoordinasi bersama Kodim 1420 dalam hal ini Babinsa dilapangan, guna melakukan upaya dalam rangka memenuhi target Oktober-Maret ini.

“Kodim 1420 dan Distan telah berupaya secara berkesinambungan agar pencapapian target ini dapat tercapai.

Maka dari itu, diharapkan melalui rapat LTT ini bisa diupayakan solusi untuk target Kabupaten Sidrap terpenuhi secara maksimal,” pungkasnya (adv/Sud/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda