Dikunjungi KKDB, Bupati Barru Paparkan 8 Program Ini

Anggota DPP Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) bersilaturahmi dengan Bupati Barru Suardi Saleh di Rujab Bupati Barru. --ist--

BARRU, PIJARNEWS.COM – Mengawali hari pertama tahun baru masehi 2018, puluhan anggota DPP Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) menggelar silaturahmi dengan Pemkab Barru di Rujab Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Senin (1/1).

Ketua DPP KKDB Halim Muharram mengatakan, silaturahmi ini merupakan wujud kerinduan para anggota KKDB kepada Kabupaten Barru. Rata-rata para anggota KKDB telah sukses di luar Barru.

Menurut Halim, silaturahmi ini juga sekaligus menegaskan bahwa KKDB turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah.

“Kami akan selalu mendukung pemerintah, utamanya mewujudkan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Halim.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru Suardi Saleh memaparkan delapan program yang akan menjadi fokus pemerintah Barru tahun ini.

Adapun delapan program tersebut yaitu, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, peningkatan askses dan kualitas kesehatan, peningkatan hak-hak dasar masyarakat miskin dan penanggulangan program kemiskinan,
juga pengembangan kapasitas SDM unggul dan inovatif dalam memasuki dunia kerja.

Yang lainnya, peningkatan daya saing daerah melalui sistem agribisnis, pemantapan dukungan infrastruktur dan interkoneksitas wilayah, peningkatan pelayanan umum melalui reformasi birokrasi, dan
peningkatan kebersamaan antar tatanan dan aktualisasi peran/ fungsi agama.

Suardi berharap, para anggota KKDB dapat mengimplementasikan ilmu dan materinya untuk mendukung program-program tersebut, demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Barru.

“Misalnya para anggota KKDB dapat berperan menjembatani investor masuk ke Barru. Atau anggota KKDB sendiri yang menjadi investornya,” tandasnya. (fdy/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda