Diklat Jurnalistik Redline Terapkan Prokes 3M dengan Konsep Menyenangkan

Diklat Jurnalistik
Suasana diklat jurnalistik yang digelar Redline. --ist--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 2020 di Kantor Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kota Parepare, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan yang bertajuk Mengenal Pers Mahasiswa Dalam Bingkai Diklat itu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan mengatur jarak. 

Kusumawardani, Ketua Panitia menyampaikan kegiatan DJTD berlangsung selama satu pekan.

“Kegiatan ini dilaksanakan hingga 20 Desember 2020 mendatang dengan jumlah peserta 38 orang. Kami selaku panitia pelaksana juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Sementara, Ummul Khatimah selaku Pemimpin Redaksi LPM Red Line mengungkapkan DJTD 2020 mengusung konsep yang fun dan lebih menarik dari tahun sebelumnya.

“Tentu kami senantiasa memperbarui sistem pelaksanaan yang ada. Sebab kami ingin perserta mengikuti kegiatan dengan nyaman sehingga materi dapat diserap dengan baik,” ujarnya. 

Ahmad Ricardy, selaku Presiden Mahasiswa IAIN Parepare berharap peserta dapat serius dalam mengikuti kegiatan. “Saya berharap peserta dapat menghadirkan perasaan positif dan senantiasa berproses agar menjadi nilai yang berguna dan persiapan menjadi anggota Red Line,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkap Mifdah Hilmiyah selaku Pembina Harian LPM Red Line. Ia berharap peserta calon jurnalis bisa mengetahui dunia jurnalistik dengan baik dan benar.

“Ini adalah awal dari generasi calon jurnalis untuk bisa mengetahui dunia jurnalistik. Saya harap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan memahami materi yang diberikan,” harapnya. (rls/hmd)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News