Diduga Lalai, Seekor Sapi Milik Warga Hilang di Kandang Karantina Hewan Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Seekor Sapi milik salah seorang warga yang diketahui bernama Andi Thamrin tiba-tiba menghilang dari kandang milik Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Senin (20/5/2019).

Sapi Bali milik Andi Thamrin sebanyak 20 ekor yang sedianya diberangkatkan menuju Batu Licin, Kalimantan Selatan ini, diketahui menghilang karena kecurian, diduga petugas penjaga kantor karantina lalai saat melaksanakan tugasnya, hingga sapi itu raib.

Kepala Unit Reskrim Polsek KPN Polres Parepare, Iptu Andi Mappaheru mengemukakan, sapi tersebut diduga dicuri dalam kandang dengan cara ditarik oleh orang tak dikenal.

“Jenis sapi bali ini, rencananya akan dikirim ke Batu Licin, Kalimatan Selatan sebanyak 20 ekor. Tetapi sebelum dikirim harus melalui vaksinasi dulu di Stasiun Karantina Hewan Parepare. Tiba-tiba hilang diduga dicuri dalam kandang Stasiun Karantina oleh orang yang tak dikenal, ketika pemilik sedang pergi makan sahur.” Urai  Andi Mappaheru.

Pihak pemilik sapi, Andi Thamrin menuturkan, saat kejadian dirinya tengah membeli makanan untuk makan sahur.

“Saya sedang pergi mencari makan dan kopi untuk makan sahur. Saat kembali ke Karantina, satu dari 20 ekor sapi yang hendak dikirim ke Kalimantan, hilang. Salah seorang anak kecil yang berada dilokasi mengatakan ke saya, ada seseorang yang tidak dikenal menarik seekor sapi saat Karantina sepi,” terangnya.

Sementara itu, Hariyanto Satpam yang bertugas pada saat kejadian itu mengakui, kehilangan seekor sapi terjadi di Karantina, dirinya sempat mencari sapi tersebut namun tak kunjung ditemukan.

“Sayapun sempat mencari di daerah sekitar Dermaga Karantina, Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare. Satu ekor sapi pengusaha hilang, padahal saat divaksin 20 sapi pak Thamrin masih utuh, sapi itu dari Kabupaten Bone,” aku dia.

Hingga berita ini di terbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare. 

Reporter: Amiruddin Pujo

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda