Diduga Bom, Kardus Tulisan Arab Buat Panik di Makassar

Warga digegerkan dengan penemuan kardus di duga bom di Jalan Tinumbu, Makassar, Jumat (27/4).(ist)
Warga digegerkan dengan penemuan kardus di duga bom di Jalan Tinumbu, Makassar, Jumat (27/4).(ist)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Warga Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo dibuat panik dengan penemuan kardus tulisan arab berisi rakitan yang diduga bom.

Jumat (27/4), sekitar pukul 11.30 Wita, seorang anak di Jalan Tinumbu menemukan kardus di atas tumpukan pasir. Kardus berwarna kuning tersebut dipenuhi dengan lakban berwarna coklat dan bening.

Penasaran, anak tersebut membawa ke pos ronda yang tidak jauh dari lokasi ia menemukan kardus kecil tersebut. Di pos ronda, salah satu warga lalu mencoba membuka kardus tersebut. Setelah dibuka, didalam kardus ada rakitan kabel yang terhubung ke kapasitor atau biasa disebut alat yang dapat menyimpan energi di dalam medan listrik.

Penemukan tersebut langsung membuat gempar warga Tinumbu. Warga pun langsung menghubungi polisi. “Salah satu warga hubungi polisi karena panik. Apalagi tampilannya yang tidak biasa,” kata salah satu warga, Akbar.

Tim Gegana Sat Brimob Polda Sulsel langsung mengamankan lokasi. Tim penjinak bom langsung mendekati kardus diduga berisi bom rakitan lalu melakukan pengamanan dari area tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan menjelaskan, kardus tersebut bukan bom rakitan. Setelah di urai oleh tim penjinak bom, rakitan tersebut bukan komponen bom.

“Itu bukan bahan peledak. Ini diduga hanya teror yang dilakukan oleh seseorang,” tegasnya.

Lanjut AKBP Anwar Hasan kini pihaknya melakukan penyidikan terkait penemukan benda yang meneror warga tersebut. “Pasti ada yang menaruh. Kita sementara periksa saksi-saksi untuk menemukan siapa pelakunya,” tutupnya.(mks)

Bagikan :