Didemo, Pelayanan BPJS Tetap Berlangsung Normal

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Puluhan anggota MPC Pemuda Pancasila Parepare menggelar demonstrasi di Kantor BPJS Kesehatan Parepare, Senin 13 Februari. Demonstran menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya memaksimalkan pelayanan, dan monitoring ketat terhadap fasilitas kesehatan yang bermitra dengan BPJS.

Pantauan PIJAR, meski puluhan orang mendatangi kantor di Jalan Jenderal Sudirman itu, namun pelayanan tetap berlangsung normal. Staf tetap memberikan pelayanan sebagaimana hari-hari biasa. Antrian teratur dan kursi-kursi untuk tamu pengguna BPJS terisi namun tidak terlalu sesak.

“Ini dilayani cukup baik, ibu staf itu memberi penjelasan dan membantu saya mendaftarkan istri dan anak dalam BPJS,” kata salah seorang pengunjung kantor BPJS, Mulyadi Makruf.

Terkait tuntutan demonstran, mengenai pengawasan terhadap fasilitas kesehatan agar memberi pelayanan terbaik kepada pengguna BPJS. Perwakilan BPJS Kesehatan, Ade mengatakan sudah ada komitmen tertulis antara BPJS dengan mitranya, agar pelayanan selalu maksimal.

Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Parepare. Disnaker diminta memberi kewajiban bagi perusahaan agar memberikan fasilitas BPJS kepada karyawannya. “Bahkan sudah ada tim kepatuhan yang dibentuk dengan bekerjasama Disnaker,” tandasnya. (pas/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

About Ibrah La Iman 1305 Articles