Dibuka Bupati, Ratusan Siswa SD-SMP Antusias Ikut Jambore di Baraka

Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka kegiatan pramuka di Baraka, Kamis, 10 Oktober 2019.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Enrekang, membuka secara resmi Jambore Pramuka Ranting Baraka. Acara itu digelar di Lapangan Baraka, Kamis 10 Oktober 2019.

Jambore Ranting Baraka sendiri akan berlangsung hingga 4 hari ke depan. Kegiatan Jambore dilaksanakan dalam bentuk latihan dan lomba. Diikuti 54 regu utusan 22 Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Yang diperlombakan yaitu LKBB, Yel-yel, masakan tradisional, lomba bidang keagamaan, dan sebagainya.

“Ikuti rangkaian acara ini dengan baik, agar para peserta memperoleh manfaat sebesar-besarnya,” pesan MB dalam sambutannya.

MB menilai Jambore adalah salah satu kegiatan yang efektif membentuk karakter positif pada anak.

“Lewat kegiatan ini, anak-anak dibina agar cerdas intelektual, emosional dan spiritual. Agar ke depan bisa menjadi pemimpin dan generasi Massenrempulu yang unggul,” ujarnya.

Selain itu, kata MB, bakat dan potensi anak juga bisa terpantau lewat Jambore ini. Sebab diisi dengan lomba-lomba yang kompetitif.

Acara itu dihadiri Kadis Pendidikan yang juga Ketua Harian Kwarcab Jumurdin, Kabid Ketenagaan Disdikbud Dadang Sumarna, dan jajaran forkopimda Baraka. (mhs)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda