Di USG Bayinya Tujuh, Namun Saat Lahiran Ternyata Kembar Sembilan

Bayi kembar
Int.

INTERNATIONAL, PIJARNEWS.COM–Halima Cisse warga Mali, Maroko mungkin menjadi wanita pertama di dunia yang melahirkan bayi kembar sembilan sekaligus dan semuanya kondisinya hidup.

Bahkan, kandungan Halima Cisse tidak melalui program bayi tabung. Sementara proses lahiran melalui operasi sesar di sebuah klinik privat di Maroko pada Selasa lalu.

Usai melahirkan, Halima Cisse justru tidak menyangka jika dia melahirkan 9 bayi kembar sekaligus, karena awalnya diprediksi bayi dalam kandungannya berjumlah tujuh.

Dokter yang menanganinya juga kaget, karena saat USG terlihat tujuh, bukan sembilan. Kesembilan jenis kelamin bayi kembar itu masing-masing 5 bayi perempuan dan 4 bayi laki-laki.

Proses kelahiran bayi kembar sembilan ini tak lepas dari respons cepat pemerintahan Mali yang mendengar permintaan dokter agar sang ibu mendapat perawatan spesialis yang tak mungkin didapat di negara miskin seperti Mali.

Meski melahirkan prematur dengan usia kandungan 30 Minggu dan sempat mengalami pendarahan, kini halima Cisse dan smbilan bayi kembarnya dalam kondisi stabil.

Halima Cisse pun mencatatkan kelahiran 9 bayi kembarnya masuk dalam rekor dunia Guinness Book sebagai kelahiran bayi terbanyak dalam kondisi hidup mengalahkan kelahiran bayi kembar delapan, pemegang rekor dunia sebelumnya.

Sumber: Kompastv

Bagikan :