Di Ajang Motor Trail, Kapolres Sidrap Siap Jajal Tanah Kelahiran BJ Habibie

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM— Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menyatakan, siap ikut dalam event motor trail Jelajah Tanah Kelahiran BJ Habibie, Sabtu besok (22/2/2020).

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Pelaksana Jelajah Tanah Kelahiran BJ Habibie, H Feryanto, Jumat (21/2/2020) di sela persiapan kegiatan di Tonrangeng Riverside Parepare.

Feryanto mengatakan, mantan Kapolres Luwu tersebut menyampaikan ke panitia akan ikut berpartisipasi dalam ajang motor trail Jelajah Tanah Kelahiran BJ Habibie.

“Pak Kapolres sudah menyatakan siap ikut dalam event bergensi motor trail di Ajatappareng yang dilaksanakan Bogart Motor Extreme (BMX),” kata Feryanto.

Ia menambahkan, hingga hari ini sudah 300 lebih rider yang menyatakan siap hadir dan sudah berada di Kota Bandar Madani Parepare.

“Insya Allah peserta berasal dari Sulawesi, Kalimantan dan Jawa, ” kata Feryanto, kemarin. Peserta yang dari Sulawesi diantaranya, Makassar, Sidrap, Pinrang, Palu, Kendari. Sementara dari Kalimantan, diantaranya dari Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan,” ungkap Feryanto.

Rute Jelajah Tanah Kelahiran BJ Habibie star dan finis di Tonrangeng Riverside Parepare. Para riders akan melalu jalur yang penuh adrenaling.

Ride Galentor mengatakan, rute yang akan dilalui para rider mencapai 75 kilometer dengan mengambil star dan finis di Tonrangeng River Side.

“Medan yang akan dilalui peserta terdiri slow rool (landai) dan rock and rool, kita memberikan pilihan kepada peserta apakah akan melalui medan slow rock atau rock and rool,” kata Ride Galentor.

Untuk tekstur lanjut Ride Galentor, terdiri dari bebatuan, sungai, tanah, pasir, tanah liat, dan jalan aspal. (arb/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda