Desember, Final Kejurnas Motoprix 2019 Bakal Digelar di Sirkuit Puncak Mario Rappang

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ajang final kejuaraan nasional balap motor yakni Sidrap Kejurnas motoprix siap digelar pada Desember ini di Sirkut Puncak Mario Rappang.

Sesuai waktu yang ditetapkan panitia, yakni dari tanggal 7-8 Desember 2019.

Ketua panitia penyelenggara Achmar Haerullah mengungkapkan, ajang kejurnas Motoprix merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan minat olahraga khususnya otomotif.

“Dari ajang tersebut diharapkan muncul atlet motor yang berprestasi yang bisa mengangkat nama olahraga tersebut di tingkat nasional bahkan bisa juga ke internasional,” ungkap Achmar kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Jadi selain memberikan wadah dan sarana bagi pecinta otomotif, sambung Achmad, juga sekaligus menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai tujuan wisata yang bisa dikenal seantero Indonesia dalam hal dunia otomotif. Terlebih lagi, kegiatan ini juga didukung penuh pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Kejuaraan Nasional Motoprix itu rencananya akan mempertandingkan kelas utama yaitu bebek 150 cc tune up (expert), bebek 150 cc tune up (novice), bebek 150 cc standart (rookie) serta beberapa kelas pendukung.

Pada kejurnas motoprix yang berlangsung di Sirkuit Puncak Mario Rappang ini nantinya akan diikuti pembalap-pembalap handal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda