Desa Penghasil Pulu’ Mandoti Enrekang Gandeng 3 Institusi Cegah Covid-19

PMI
Petugas PMI Enrekang, Babinsa dan Babinkamtibmas foto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid- 19), aparat Desa Pepandungan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang menggandeng PMI Enrekang dan TNI-Polri. Sasarannya, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, tempat ibadah dan tempat umum pada Jumat (10/4/2020).

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Ketua PMI Enrekang, Muslimin Bando berterima kasih kepada semua relawan atas dedikasinya bersama melawan virus ini.

“Terimah kasih kepada relawan PMI Enrekang yang ikut membantu pemerintah mengedukasi masyarakat tentang penanganan virus Corona (covid-19). Terlebih lagi sudah terjun langsung sampai ke desa-desa melakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Muslimin Bando yang juga Bupati Enrekang.

Sementara itu, Koordinator Tim, Harton Priyono Subagyo berjanji akan terus bergerak mengedukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan pola hidup sehat. “Kami juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum,” kata Harton Priyono. 

Kepala Desa Pepandungan, Tahir mengapresiasi bantuan PMI Enrekang. Terlebih akses menuju desa penghasil “Pulu’ Mandoti  (Beras pulut harum khas Enrekang, red)” ini lumayan sulit.

“Kami atas nama Pemerintah Desa dan mewakili masyarakat berterima kasih atas bantuan dari PMI yang telah meluangkan waktunya masuk ke wilayah kami dan kepada masyarakat Pepandungan, mari kita lebih mawas diri,” ucap Tahir.

Di sela kegiatan juga bergabung Bhabinsa Koramil 1419-03/Baraka Sertu Hadjat dan Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Bripka Rijal.

Mereka mengimbau masyarakat agar taat pada aturan pemerintah, perketat pengawasan dan pendataan utamanya bagi warga yang datang dari luar daerah.

Selain kegiatan penyemprotan, PMI, Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberi himbauan kepada masyarakat agar terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri. (*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News