Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata Terkesan Kunjungi Destinasi Wisata Enrekang

Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata Terkesan Kunjungi Destinasi Wisata Enrekang
Bungker peninggalan Jepang --Foto : Armin/Pijarnews--

ENREKANG. PIJARNEWS.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi, Feriandy mengaku sangat terkesan saat mengunjungi beberapa obyek wisata di Enrekang, Senin (23/11/2020).

Didampingi Anggota DPR RI komisi X Mitra Fakhruddin bersama Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna turun langsung ke beberapa destinasi wisata di sekitar kawasan gunung Bambapuang.

Ketika mengunjungi Destinasi wisata bungker peninggalan Jepang, Mandatte Park dan Dante Pine, Feriandy mengungkapkan kekaguman akan keindahan panorama alam yang menyejukkan dan memanjakan mata pengunjung.

“Ini akan jadi unggulan kabupaten enrekang jika di kelola dengan baik,” kata Feriandy kepada Pijarnews.com yang ikut mendampingi.

Menurutnya, yang perlu dilakukan sekarang adalah mendorong para pengelola untuk membenahi item-item yang mendukung kenyamanan pengunjung.

“Demi kenyamanan pengunjung, pengelola punya beberapa tugas di antaranya akses ke lokasi, penyediaan sarana dan prasarana termasuk fasilitas warung makan, pusat oleh-oleh serta lebih aktif melakukan promosi wisata melalui media sosial,” ungkapnya lagi.

Dia juga berharap, pengelola melibatkan pemerintah dan desa mengambil peran dalam mengembangkan destinasi tersebut lebih berkembang.

Bahkan untuk mempercepat terwujudnya destinasi yang mendunia, dia mengaku siap memfasilitasi dan mendorong pengelola melalui pemda membuat ke kementerian pariwisata, tambah Feriandy.

Sementara itu, Mitra Fahruddin anggota DPR RI Komisi X menambahkan bahwa pengembangan sektor pariwisata sejalan dengan komisinya di gambar.

“Komitmen yang telah dibangun Pemda dan Kementerian Pariwisata dalam pengembangan sektor wisata juga sejalan dengan komisi yang saat ini saya tempati dan pasti kami akan sangat mendukung,” tutur Mitra MB. (*)

Reporter: Armin
Redaksi: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News