Demi Berbagi, 3 Komunitas Trail Telusuri Jalan Berbahaya di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Tiga komunitas trail One Trail, GTT dan Perkasa mendatangi sejumlah dusun terpencil, yakni Dusun Solok, Desa Basseang dan Dusun Buttu Batu Desa Kariango, Kabupaten Pinrang, Sabtu 17/05/2020.

Kegiatan gabungan tiga komunitas trail kali ini berbeda dari biasanya, karena selain ngetrail mereka juga melakukan aksi sosial dengan berbagi paket sembako untuk warga di dusun terpencil.

Sambil membawa sembako para raider tersebut menulusuri medan berat dan berbahaya, terjal, jurang ,hingga batu pun di lewati para raider demi mendatangi satu persatu rumah warga untuk di berikan sembako.

Warga pedalaman yang tinggal di dusun dengan ketinggan 1000Mdpl ,sangat berterimah kasih dengan bantuan para raider, apa lagi di masa pandemik covid 19 seperti saat ini.

“ini bentuk sumbangansih para pencinta trail kepada warga pedalaman yang mungkin belum tersentuh sembako ,sehingga kami inisiatif berbagi kepada saudara saudara kami di gunung,” ujar Ocang Kordinator aksi peduli sembako pedalam Pinrang.

Sebanyak 50 paket sembako di antar langsung 25 raider dari tiga komunitas yersebut. Mereka bergerak pada sabtu siang hingga malam hari, dan di malam yang sama mereka mereka menembus gelap untuk kembali ke kota Pinrang.

“Agenda bagi sembako akan terus kami lakukan kedepan dimasa pandemik, jika ada dusun-dusun pedalaman di pinrang yang belum tersentuh sembako,” kata Asrul raider dari komunitas one trail.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News