Dekranasda Sidrap Siapkan Produk Unggulan di Pameran Industri Kreatif

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sidrap melakukan berbagai persiapan guna mensukseskan Musda Dekranasda Provinsi Sulsel yang akan digelar 6-8 Agustus 2019 di Hotel Claro Makassar.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam Musda. Selain rapat kerja daerah, juga akan digelar pameran industri kreatif dan beberapa perlombaan lainnya.

Beberapa produk unggulan Dekranasda Kabupaten Sidrap dipersiapkan dalam pameran nantinya. Di antaranya produk kreasi kerajinan tangan seperti dompet, tas rajutan, keranjang dan cendramata asal Sidrap.

Ada pula olahan makanan seperti kurma mente, beras organik, dan black garlic. Tidak ketinggalan kerajinan khas Sidrap seperti batu cobek dari Desa Allakkuang, dan produk pandai besi Kelurahan Massepe seperti parang dan pisau.

Ketua Dekranasda Sidrap sekaligus ketua TP PKK, Hj Mulyani Dollah, meminta seluruh pengurus Dekranasda Sidrap agar mempersiapkan produk-produk kerajinan untuk dipamerkan nantinya.

“Di acara Dekranasda diharapkan agar produk kerajinan masyarakat Sidrap ditata sedemikian rupa agar tampil apik di pameran nantinya,” kata Mulyani saat memantau persiapan stand Pameran Dekranasda Sidrap, Senin (5/8/2019) malam. (adv)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda