Deklarasi PI Sulsel, 45 Perusahaan Pengembang Bergabung

Businesspeople shaking hands and posing with dummy of house

* Target Jual 7000 Unit Rumah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Asosiasi Pengembang Indonesia (PI) segera resmi berdiri di Sulsel. PI Sulsel rencananya deklarasi dan pengukuhan pengurus di Hotel Sahid Jaya Makassar, Sabtu 23/9. PI Sulsel dipimpin oleh Ir H Yasser Latief CPA.

DPP PI sendiri terbentuk secara resmi di Jakarta pada Juli lalu, dengan Ketua Umum, Ir. H. Barkah Hidayat. Barkah dijadwalkan hadir mengukuhkan pengurus PI Sulsel, bersama dengan Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Pengurus DPD PI Sulsel saat berkunjung ke redaksi Tribun Timur. (foto: Tribun Timur)

Turut dijadwalkan hadir, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto dan Kepala Kanwil Bank BTN Sulsel. Yasser menjelaskan, diusianya yang sangat belia, saat ini sudah 45 perusahaan pengembang bergabung bersama PI Sulsel.

“Para pengembang yang tergabung dalam PI Sulsel menargetkan penjualan 7.000 unit rumah tahun ini. Kita sangat optimis target itu bisa tercapai, karena hingga September ini sudah terjual sekira 5700 unit,” jelas Yasser,

Dari total rumah yang terjual ditahun ini, 90 persen diantaranya adalah rumah subsidi dengan harga maksimal Rp129 juta. Sisanya rumah nonsubsidi atau komersil dengan banderol harga Rp 200 juta-Rp 500 juta.

Maros dan Gowa menyumbang hampir 60 persen dari total rumah yang terjual. Selebihnya tersebar di berbagai kabupaten/ kota di Sulsel seperti Pinrang, Sidrap, Parepare, Wajo, dan Bone.

Sejumlah pengembang yang tergabung didalam PI Sulsel, diantaranya Sekretaris Umum Rahman Lado, Bendahara Umum Zulkifli Ishak, Koordinator Bidang Media Misbahuddin Hadjdjini, Wakil Bendahara M Akil Rifai, serta Wakil Sekjen DPP M Rais Najamuddin. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda