Dari 253 ASN Baru yang Disumpah, Hanya 5 ASN Enrekang yang Hadir di Lokasi, Ini Faktanya

ENREKANG, PIJARNEWS.COM —Setelah melewati uji coba selama satu tahun, 253 CPNS Enrekang, kini resmi menyandang status PNS atau ASN setelah di ambil sumpah dan diberikan SK oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, Selasa (19/5/2020).

Dari 253 ASN yang disumpah, hanya 5 orang yang disumpah langsung di hadapan Bupati Enrekang Muslimin Bando. Kebijakan itu sengaja di ambil mengingat saat ini masih berada dalam situasi pandemi, 5 ASN tersebut sebagai perwakilan, sementara ASN yang lain, mengikuti pelantikan dan sumpah melalui online.

Pada formasi CPNS 2018 di kabupaten Enrekang sebanyak 256 yang diterima, sementara 3 Orang CPNS belum dilantik karena baru mengikuti prajabatan, sehingga Pemkab Enrekang melantik sebanyak 253 orang ASN.

Dalam kegiatan itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando membacakan sumpah PNS yang diikuti para peserta, lewat aplikasi Zoom. MB didampingi Wabup Asman, unsur forkopimfa, Kepala BKDD drh Junwar serta sejumlah pejabat terkait.

Dalam arahannya, MB menyampaikan ucapan selamat kepada para abdi negara yang baru diambil sumpahnya. “Selamat menjalankan tugas. Laksanakan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” kata MB.

“Semangat yang tinggi dalam bekerja harus tetap terjaga sebagaimana semangatnya saat baru akan mendaftar CPNS,” tambahnya.

MB menyebut, pengambilan sumpah hari ini diharapkan berberkah. Khususnya bagi muslim. Sebab dilaksanakan bertepatan pada Bulan Ramadan.

Bupati yang juga berlatarbelakang birokrat ini juga mengingatkan, agar PNS mengedepankan loyalitas. Baik itu didepan dan dibelakang pimpinan, loyalitas harus sama.

Untuk diketahui, ke-253 PNS tersebut telah menuntaskan masa percobaan (CPNS) selama satu tahun. Termasuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS di BKPSDM Sulsel dan aktualisasi di unit kerja masing-masing.

Penyumpahan dan penyerahan SK PNS dilakukan secara daring, sesuai protokol kesehatan Gugus Tugas Covid-19.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News