Dapat Laporan Jalan Longsor, Bupati Pinrang Lakukan Ini

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau perbaikan jalan rusak akibat longsor yang terjadi di Desa Basseang dan Bakaru, Minggu (26/7/2020).

Andi Irwan mengatakan Perbaikan akses jalan yang terputus akibat longsor ini harus segera dilakukan, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Sehingga, usai mendapat informasi longsor yang terjadi di dua lokasi itu, Bupati langsung memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk langsung turun melakukan perbaikan.

“Kondisi jalan melewati gunung seperti ini, bila diguyur hujan deras akan menggerus tanah sehingga terjadi longsor. Kami sudah intruksikan kepada Dinas terkait untuk cepat dalam melakukan penanganan bencana tanah longsor ini, agar aktifitas warga tidak terganggu,” ungkap Irwan.

Bupati Irwan juga memujivperan aktif Pemerintah Kecamatan yang langsung melakukan koordinasi bila terjadi longsor, hal ini sebagai salah satu upaya agar perbaikan dapat dilakukan secepatnya dan tidak menimbulkan kerusakan yang parah.

Dalam kunjungan ini, Bupati Irwan didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Sekretaris Dinas PUPR dan juga Plt Kadis PUPR Awaluddin Maramat, Camat Lembang Muh.Yusuf Nur, kades Basseang dan Bakaru.

Reporter: Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News