Dandim: Parepare Aman dari Indikasi PKI

  • Nobar Film G30S/PKI kerjasama KNPI Parepare dan Kodim 1405/Mlts

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kota Parepare diyakini aman dari indikasi PKI. Selama ini, belum pernah ditemukan kasus ataupun insiden yang berbau komunisme di Kota Bandar Madani ini.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Czi Syarifuddin Sara, usai nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI. Acara itu digelar bekerjasama dengan KNPI Kota Parepare, di Gedung Tomalebbbi, Minggu 30/9.

“Selama saya bertugas disini belum ada (indikasi PKI, red). Namun warga tetap harus waspada dan berpartisipasi melaporkan ke aparat jika ada tanda-tandanya,” kata Syarifuddin.

Dia menyebut, ciri paling mencolok dari PKI adalah kebanggaanya menggunakan logo palu arit. “Jika menemukan lambang seperti itu, jangan ragu melaporkan,” imbaunya.

Syarifuddin mengatakan, salah satu tujuan diputarkannya kembali film itu adalah refleksi sejarah kelam NKRI.

“Dikemudian hari, apabila ada tanda-tanda kebangkitan kembali PKI, kita sudah bisa mengenali dan kita jadi lebih waspada. Dengan refleksi ini juga kita bisa memahami bersama bahwa PKI ini dilarang berdiri kembali di negara kita,” tandasnya.

Terlihat hadir pada acara tersebut Ketua KNPI Kota Parepare Mustadirham beserta jajaran, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, serta mewakili Walikota Parepare Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Rusman Rahman. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda