Dandim 1420 Sidrap Terjun Langsung Evakuasi Korban Bencana

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bencana Alam Angin Kencang kembali terjang beberapa wilayah di Kabupaten Sidrap, mengetahui hal tersebut Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan.S, bersama Personel sigap turun langsung membantu warga di Lokasi Bencana.

Bencana angin puting beliung tersebut menghantam beberapa rumah warga dibeberapa Kecamatan, meliputi Kecamatan Watang Pulu, Baranti, Dua Pitue, Pitu riawa, Pitu riase, Pancarijang dan Kulo Kabupaten Sidrap, Senin (28/1/2019).

Mengetahui kejadian tersebut, Dandim 1420 Sidrap, Jamot Parluhutan bersama seluruh personel Kodim 1420 Sidrap meninjau langsung serta membantu evakuasi warga yang terkena bencana.

“Kami patut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun beberapa rumah dari beberapa Kecamatan terlihat atap terbuka bahkan ada yang rusak parah” tuturnya.

Melihat hal itu, Jamot Parluhutan langsung memerintahkan seluruh jajaran Kodim 1420 Sidrap untuk menyisir lokasi dan mendata serta membantu seluruh warga diwilayah.

“Semoga dengan kehadiran kami disini, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban warga di seluruh yang terkena bencana” pungkasnya.

Terpisah, Udin salah satu warga Kelurahan Tanrutedong Kecamatan Dua pitue yang kediamannya hancur terkena angin, mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian TNI

“Awalnya saya keget, karena angin yang datang cukup hebat dan menghancurkan rumah, sehingga saya bersama keluarga bingung dan takut tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi saya sangat bersyukur karena bapak TNI cepat datang membantu kami disini” Ujarnya. (rls/sud/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda