Dandim 1420 Sidrap Tekankan Maba UMS Rappang Miliki Nilai-nilai Pancasila

Dandim 1420 Sidrap bersama mahasiswa baru UMS Rappang. --ist--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, hadir sebagai pembicara pada kegiatan Pesantren Mahasiswa Baru (Maba) di Auditorium H Zaini Razak Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS), Jalan Angkatan 45 Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang Sidrap, Rabu 21 Agustus 2019.

Dalam kegiatan itu, J.P Situmorang menekankan bahwa mahasiswa perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan terkait dengan wawasan bela negara.

“Sebagai warga negara Indonesia harus mengetahui sikap bernegara, sehingga pada kesempatan ini saya perlu menyegarkan kembali tentang nilai-nilai Pancasila itu,” ujarnya.

Selain itu, J.P Situmorang juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kesadaran dalam membangun kecintaan kita kepada tanah air.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memahami nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila,” tegas Situmorang.

Ia berharap agar mahasiswa bisa berkarakter Pancasila, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila ini dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan Pesantren Mahasiswa Baru UMS Rappang ini berlangsung selama 4 hari, mulai 21 hingga 24 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ir  Muhammad Rais Razak, Ketua LP3M Ahmad Mustanur, Perwakilan Dosen Muhammad Rusdi dan Drs Ahmad Yamin, para Pendamping dan Panitia penerimaan Mahasiswa Baru serta para Stering Komite UMS Rappang. (*)

Reporter : Sudarmin

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda