Civitas Akademik IAIN Parepare Galang Dana Korban Gempa NTB

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hampir disetiap daerah, masyarakat Indonesia berduka atas musibah gempa yang melanda saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan wilayah sekitarnya pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Dari peristiwa tersebut tentu menggerakkan hati seluruh masyarakat Indonesia melalui aksi sosial. Mereka menggalang dana untuk membantu korban gempa yang digelar beberapa komunitas, organisasi maupun instansi. Seperti yang dilakukan civitas akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Menanggapi hal tersebut, Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan mengimbau seluruh civitas akademik IAIN Parepare untuk menggalang dana buat korban gempa NTB yang hingga kini telah menewaskan 300 jiwa.

Nining Artianasari, Sekretaris Rektor IAIN Parepare membenarkan adanya penggalangan dana tersebut.

“Bentuk pengumpulan dana ini berdasarkan surat dan instruksi dari kementrian agama. Juga imbauan dari rektor agar menggelar pengumpulan dana untuk korban gempa di Lombok,” ujar Nining.

Ia juga menjelaskan, bantuan dana tersebut mengalir pada daftar list, kepada seluruh civitas akademik tanpa terkecuali baik dari kalangan pimpinan mulai Rektor, Wakil rektor, Dosen dan Karyawan. Penggalangan dana tersebut berlangsung sejak hari Rabu hingga deadline Jumat hari ini.

Sementara itu, Jafar, Kepala Sub Bagian Bidang Keuangan IAIN Parepare yang turut mengulurkan tangan untuk korban gempa di Lombok mengatakan, “Semoga dana yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok,” harapnya

Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan melalui satu pintu di Kementerian Agama pada Rabu, 15 Agustus 2018 mendatang. (*)

Reporter : Hamdan
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News