Ciptakan Pilkada Damai, Polres Parepare Ajak DPRD ‘Bertarung’ di Lapangan Hijau

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi
Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, beserta sejumlah anggota DPRD, berfoto bersama saat pemberian cindera mata. (foto: Amiruddin Pujo/ pijar).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Jelang memasuki tahapan kampanye  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, beragam cara dilakukan Polres Parepare untuk menciptakan Pilkada damai. Salah satunya mengajak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), untuk bertanding pada laga persahabatan sepak bola, di lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Minggu (11/2/2018).

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, saat ditemui sejumlah awak media usai pertandingan sepak bola persahabatan ini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan Pilkada damai dan meningkatkan tali silaturahmi dengan para legislator dan anggota Polres Parepare. Utamanya menjaga keamanan pelaksanaan pilkada serentak pada 27 Juni mendatang.

“Kegiatan ini adalah pertandingan persahabatan, kami memperlihatkan kepada masayarakat, bahwa partai politik bermacam-macam, dukungannya pun berbeda-beda terhadap calon. Namun dibuktikan hari ini semuanya bergabung menjadi satu tim sepakbola melawan kami dari Polres Parepare. Jadi kami ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa di kalangan parpol pun sudah berkomitmen untuk menciptakan pilkada damai, aman, dan lancar, juga untuk mempererat tali silaturahmi,”ungkap Pria Budi.

Tim DPRD yang menurunkan pemainnya terdiri dari perwakilan masing-masing Partai politik (Parpol) yang akan ikut dalam pilkada serentak 2018 di Kota Parepare. Uniknya pertandingan ini tim dari DPRD menggunakan kostum masing-masing parpol yang mereka wakili, dan tim Polres parepare, menggunakan seragam olahraga berwarna coklat gelap, khas tribrata yang bertuliskan Polisi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir juga mengemukakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi sepak bola di masyarakat sangat digemari. Menurut Kaharuddin, meski bermacam latar belakang partai, tapi kalau sepak bola satu kesatuan dan damai.

” Jadi kami anggap di DPRD tidak ada apa-apa, kadang ada perbedaan pendapat, tapi itulah dinamikanya. Jadi berbeda partai, berbeda pilihan itulah nikmatnya, ini adalah contoh perbedaan pendapat itu adalah hal yang biasa, tidak boleh ada yang dipertentangkan lebih jauh, dan mari kita jaga Pilkada Parepare damai, aman, dan lancar,” imbuhnya.

Hasil pertandingan persahabatan kali ini berakhir dengan skor 2-1, dan dimenangkan oleh tim Polres Parepare. Pada babak pertama, tim DPRD sempat menyamakan kedudukan 1-1, namun memasuki babak kedua tim DPRD Parepare, kebobolan satu gol. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tim Polres Parepare. Skor ini tidak berubah, hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. (amr/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda