Ciptakan Kamtibmas, Kapolres Sidrap Tekankan Peran Penting Warga

* Jumlah Personil Polisi Tidak Sebanding dengan Banyaknya Warga

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sidrap hingga pelosok, Kapolres menggelar Apel Besar Mitra Kamtibmas yang diikuti ribuan masyarakat dari setiap desa/kelurahan di Sidrap.

Kapolres Sidrap, Witarsa Aji menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mencitakan dan menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Keterlibatan seluruh komponen bukan hanya TNI Polri, yang kami harapkan masyarakat juga mampu bersinergi dengan kami untuk menciptakan kamtibmas,” ujar Witarsa Aji, di Aula SKPD Sidrap, Senin (18/9).

Witarsa mengaku jika jumlah masyarakat di Sidrap dibandingakan dengan anggota kepolisian jauh perbandingannya, bahkan capai 608 warga diurus 1 polisi. “jadi kami butuh peran masyarakat,” harapnya.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengapresiasi apel besar mitra kamtibmas ini. “Mari kita bersama-sama ciptakan kamtibmas yang kondusif, jalin kerjasama dalam membangun Sidrap tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, partai,” ajak Sudirman. (sud-adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News