Cegah Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, YLP2EM Gelar Penyuluhan Hukum

BaKTi MAMPU
Penyuluhan hukum di Aula Kantor Kecamatan Ujung Selasa, 4 Desember 2018

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi Masyarakat (YLP2EM) melalui program MAMPU-Yayasan BaKTi melakukan penyuluhan hukum di Aula Kantor Kecamatan Ujung Selasa, 4 Desember 2018.

Penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait pencegahan dan penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Disamping itu, Penyuluhan ini dilakukan dalam rangka memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Samad Syam, Koordiator BaKTi MAMPU mengatakan, Kegiatan itu dilakukan untuk bagaimana kemudian Penyuluhan-penyuluhan hukum bisa dilaksanakan oleh Pihak Kecamatan karena memiliki sumber daya dan sumber anggaran yang bisa diusulkan melalui Musremba.

“Kami sangat mendorong adanya kampaye kebijakan yang responsip gender untuk bagaimana kelompok-kelompok miskin bisa berdaya dan perempuan juga tidak mengalami tindak kekerasan kususnya di Parepare,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu mengundang berbagai pihak diantaranya, Pihak Kelurahan dan Pihak Kecamatan, Kelompok-kelompok perempuan yang punya kepedulian terhadap tindak kekerasan, kelompok kontituen, dan dari layanan berbasis komunitas.

“Kami berharap salah satu penyadaran hukum yang kami tawarkan dalam kegiatan ini, bisa memberikan pemahaman kepada anggota kelompok konstituen atau masyarakat seperti UU yang mengatur perlindungan perempuan dan anak atas tindak kekerasan,” harap Samad.

Reporter: Hamdan

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda