Cegah Penyebaran Corona, Wisuda IAIN Parepare Ditunda

Cegah Penyebaran Corona, Wisuda IAIN Parepare Ditunda

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wisuda Sarjana dan Magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare periode II ditunda. Sesuai jadwal, wisuda priode II itu harusnya dilaksanakan Sabtu, 21 Maret 2020 mendatang.  Akan tetapi, demi mencegah penyebaran virus Corona, IAIN Parepare harus menunda wisuda itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Wisuda IAIN Parepare Periode II, Muhammad Dahlan Thalib usai menghadiri Yudisium ke-III Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare.

Dahlan menjelaskan, wisuda periode II itu awalnya tetap akan dilaksankan sesuai jadwal. Tetapi, pelaksanaannya sedikit berbeda. Susunan acaranya akan dipersingkat.   

Namun, lanjut Dahlan, ia akhirnya diminta agar menyampaikan penundaan pelaksanaan wisuda itu. Disebabkan adanya imbauan Menteri Pendikan Agama Islam dan Direktur Perguruan Tinggi atas putusan Presiden dalam mencegah COVID-19.

“Jadi bukan dibatalkan, tapi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun perkiraan kita sampai 14 hari ke depan per hari ini,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Dahlan juga mengimbau kepada calon wisudawan agar sebaiknya kembali ke daerah masing-masing untuk menenangkan diri bersama keluarga.

Sementara itu, Rektor IAIN Parpare Ahmad Sultra Rustan telah menerbitkan maklumat terkait Corona Virus Disease-19 (COVID-19). Maklumat ditebitkan guna menanggapi surat edaran dan sebagai langkah dukungan terhadap pencegahan penyebaran virus Corona.

Maklumat tersebut berisi imbauan, agar seluruh sivitas IAIN Parepare tetap tenang dan tidak panik serta mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Perkuliahan dengan tatap muka pun, ditiadakan untuk sementara waktu dan diganti dengan sistem daring atau online, dengan memanfaatkan fasilitas e-learning yang tersedia di IAIN Parepare atau menggunakan aplikasi lainnya.(*)

Isi lengkap malumat Rektor IAIN Parpare bisa anda download di bawah ini;

16-03-2020-16.37.08(1).pdf (1)

Reporter : Hamdan
Editor : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News