Cegah Lakalantas, Kapolres Parepare Ajak Kaum Milenial Tertib Berlalulintas

Senam
Kegiatan senam di Lapangan Andi Makkasau Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ratusan kaum milenial di Kota Parepare ikut memeriahkan kegiatan Millennial Road Safety Festival di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare. Kegiatan tersebut digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare, Ahad (10/2/2019).

Millennial Road Safety Festival sengaja dilakukan sebagai salah satu kegiatan sosialisasi dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di Indonesia. Dalam petikan sambutannya, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi membeberkan jumlah kecelakaan lalulintas di dominasi kaum milenial atau kalangan anak muda.

“Dari data yang ada, angka kecelakaan lalulintas di Indonesia sebanyak 30.000 pada tahun 2018. Setelah ditelusuri, 60 persen berasal dari kaum milenial. Artinya umur 37 tahun ke bawah,” kata Pria Budi kepada awak media usai kegiatan.

Pria Budi berharap, kegiatan ini bisa menjadi pencerahan kepada kaum milenial agar lebih berhati-hati dan tertib berlalulintas di jalan.

Dalam acara ini, beragam kegiatan ditampilkan. Seperti jalan sehat, senam, safety rading, dan beragam kegiatan hiburan lainnya. Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, Dandim 1405 Mallusetasi, Ketua DPRD Parepare. Kegiatan ini mengusung tema mewujudkan milenial cinta lalulintas menuju Indonesia Gemilang dimulai sejak 2 Februari hingga 31 Maret 2019 di 34 Provinsi se-Indonesia.

Usai jalan sehat, dilanjutkan dengan pengundian kupon berhadiah dan lomba senam milenial. Pada kegiatan itu juga beberapa stand bazar dari berbagai produk makanan, minuman, serta stand otomotif ikut meramaikan milenial road safety festival. (*)

Reporter : Amiruddin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda