Cegah Hoax, Dandim dan Kapolres Sidrap Gelar Deklarasi

kapolres sidrap
Sejumlah warga berfoto bersama usai mengikuti deklarasi anti HOAX di Pelataran Monumen Ganggawa, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap (Foto: Sudarmin/ Pijar).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN bersama Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, S.Ik.,MH menggelar kegiatan Deklarasi anti Hoax di Pelataran Monumen Ganggawa Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Ahad (18/3/2018).

Deklarasi yang bertemakan “Kami masyarakat Sidrap, Kami Indonesia, Kami Cinta Damai dan Kami Anti Hoax” tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sidrap, Kompol H. Sudarno, Pasiops Dim 1420, Kapten Inf Muh. Tang, Danramil 1420-03 (Kapten Inf Haryono Mansyur, SE) dan juga diikuti oleh Kasatpol PP Sidrap, para Perwira Polres Sidrap, Personel Kodim 1420 Sidrap, Personel Polres Sidrap, Satpol PP, Ormas Banser serta Masyarakat Sidrap.

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, S.Ik.,MH mengatakan hari ini kita TNI, Polri dan Pemda bersama-sama mengadakan suatu acara untuk mendeklarsikan bahwa kita masyarakat Sidrap dalam tahun politik ini kita berkomitmen untuk Cinta Indonesia, Cinta Damai dan Anti Hoax.

“Dan saya mengajak seluruh masyarkat untuk ayo kita dewasa, ayo kita bijaksana dalam menerima berita yang ada di media sosial, jangan gampang membagikan kepada orang lain berita yang belum tentu kebenarannya”. Ungkap Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1420 Sidrap, Lerkol Inf Eko Paskah.HN, bahwa perlu kita sadari bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang dilahirkan dari beberapa perbedaan baik dari segi agama, suku, bahasa dan lain-lain, karena itu kita sudah dibingkai dalam suatu lambang Pancasila yang sudah mutlak yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Dandim 1420 Sidrap, Lerkol Inf Eko Paskah.HN melapas balon sebagai simbol dimulainya kampanye anti HOAX.

“Kita boleh berbeda akan tetapi kita tidak boleh menjelekkan satu sama lain atau membagikan berita-berita yang belum tentu kebenarannya”. Ujarnya.

“Maka dari itu mari kita sama-sama perangi berita-berita bohong atau Hoax khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap dengan satu tujuan untuk memajukan Kabupaten Sidrap yang aman, damai dan tentram”.Tutupnya. (sud/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda