Cegah Covid-19, PMI Parepare Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Empat Kecamatan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Parepare melakukan penyemprotan disinfektan di empat kecamatan. Kegiatan itu dilakukan sebagai langkah konkret PMI Cabang Parepare, mencegah penyebaran Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, PMI Cabang Parepare mendatangkan langsung alat penyemprot dan kendaraan oprasional dari PMI pusat di Jakarta. Alatnya, Lima power sprayer dan Satu kendaraan oprasional yang sudah dipasangi mesin kompresor untuk menyemprotkan disinfektan.

Kordinator lapangan, Ruslan Anwar menjelaskan, kegiatan itu dilakukan selama dua hari. Dimulai pada hari Minggu hingga Senin lalu. Penyemprotan itu melibatkan 10 orang relawan PMI dari KSR IAIN Parepare.

“Hari pertama, kami bersama tim menyasar di Kecamatan Bacukiki Barat, Ujung dan Soreang. Dan hari kedua, di Kecamatan Bacukiki. Kami menyemprot perumahan dan tempat-tempat keramaian,” jelas Ruslan, Selasa (14/04/2020).

Ruslan menambahkan, disinfektan yang digunakan adalah campuran yang sesuai dengan standar World Health Organization (WHO).

“Kami gunakan standar sesuai dengan WHO atas arahan dari Ketua PMI Cabang Parepare, bapak Taqyuddin Jabbar. Semuanya kami dedikasikan demi kesehatan warga,” ujarnya.

Sebelumnya, tambah Ruslan, PMI Cabang Parepare juga telah melaksanakan kegiatan donor darah untuk mencegah kelangkaan stok darah.

“Kami harap masyarakat tergugah hatinya untuk datang secara sukarela mendonorkan darahnya di UDD PMI Parepare. Selama pandemi Corona ini, stok darah semakin langka. Padahal banyak saudara kita yang membutuhkan sekantong darah,” tutur Ketua PMI Ranting Bacukiki itu.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News