Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Polman Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

POLMAN, PIJARNEWS.COM — Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polman, Sulawesi Barat terus memperketat wilayah perbatasan. Salah satunya melakukan pemeriksaan kepada warga yang hendak menuju Polman Sulawesi Barat.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19 masuk ke Wilayah Sulawesi Barat. Pemeriksaan ketat tersebut dilakukan di Jalan Trans Sulawesi, perbatasan Polman-Pinrang, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jumat (27/3/2020).

Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Satpol PP untuk memeriksa suhu badan dan menyemprotkan disinfektan kepada warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Satu-persatu kendaraan yang melaju dari arah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dihentikan petugas. Para pengendara dan penumpang diminta agar menjalani pemeriksaan.

“Untuk mengantisipasi virus masuk di wilayah Sulawesi Barat khususnya Polewali Mandar maka kami lakukan pemeriksaan ini. Pemeriksaan dimulai dengan menyemprotkan disinfektan dan pengukuran suhu badan. Apabila ada yang ukuran suhunya sampai 3,8 kami akan pantau,” jelas Nurhidayah, Petugas Kesehatan Puskesmas Binuang.

Selain itu, Nurhidayah mengatakan petugas juga melakukan pendataan dengan memeriksa KTP para pengendara dan penumpang untuk menindaklanjuti apabila ada kelainan.

“Jadi kalau ada keluhan ataupun suhu tinggi yang kami dapatkan, akan dikunjungi oleh petugas kunjungan rumah untuk melakukan pemantauan,” tegasnya.

Sementara, pemeriksaan akan terus dilakukan selama 24 jam. “Jadi ini akan terus berlanjut dengan prosedur bergantian, pokoknya selama 24 jam,” pungkasnya. (*)

Reporter : Hamdan
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News