Cegah Covid-19, IBI Soppeng Bagi-bagi Masker di Pasar

IBI
IBI Soppeng bagi-bagi masker di Pasar Sentral.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Guna memutus mata rantai Covid-19, pembagian masker kain gratis kepada masyarakat terus dilakukan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Kali ini, pembagian masker digelar Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Soppeng di Pasar Sentral. Selain itu, pembagian tersebut digelar di jalan raya dan tempat-tempat umum pada, Ahad, 12 April 2020.

Ketua IBI Soppeng, Anida mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai dengan imbauan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak tentang penggunaan masker saat keluar rumah. Pemakaian masker ini juga merupakan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Oleh karena itu, kami dari pengurus IBI selaku tenaga kesehatan merasa ikut bertanggung jawab dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, khususnya di Kabupaten Soppeng,” kata Anida. Ia berpesan kepada para pengendara untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah untuk menangkal penularan virus corona.

Sekretaris Daerah Soppeng H Andi Tenri Sessu saat menerima masker dari salah satu pengurus IBI menyampaikan ucapan terimakasihnya. “Kegiatan yang dilakukan IBI  ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat, agar menggunakan masker saat berada di tempat umum. Dan berharap agar seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Soppeng dapat melakukan hal serupa,” kata Tenri Sessu. (*) 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News