Catat, 9 Juni Ramaikan Acara Ngabuburide di Alun-alun Kota Barru

Komunitas Barru
Perwakilan Komunitas di Barru foto bersama Bupati Barru Suardi Saleh usai membicarakan persiapan acara Ngabuburide yang dijadwalkan pada 9 Juni 2018. --handover--

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 61 perwakilan komunitas telah melakukan audience dengan Bupati Barru, H Suardi Saleh di rujab Bupati Barru, Sabtu, 2 Juni 2018. Mereka memaparkan rencana kegiatan komunitas bertajuk Ngabuburide dan Tarwih Akbar di Alun-alun Kota Barru, 9 Juni 2018 mendatang.

Juru Bicara Ngabuburide, Haswar Putra Juniawan mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan anggota komunitas dan masyarakat umum se Kabupaten Barru. “Target peserta 1.500 orang. Jadi acara dimulai pada jam 12 siang usai salat duhur di masjid alun-alun dilanjut ngaji asik,” ujar Haswar.

Usai ngaji, lanjut Haswar, seluruh komunitas menampilkan keahlian di bidangnya masing-masing. Kemudian dilanjutkan kegiatan bagi-bagi 1.000 lembar pakaian layak pakai kepada warga kurang mampu.

Tak hanya itu, kata Haswar, panitia juga menyiapkan 1.570 bungkus untuk dipakai berbuka puasa bersama komunitas dan masyarakat sekitar lapangan.

Nah setelah itu, sambung Haswar, usai salat isya akan digelar tarwih Akbar yang menghadirkan Ustaz Bilal Attaki dari Bandung, Jawa Barat. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda