Camat Pitu Riase Buka Pentas Seni HUT RI dari Tanah Suci

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Meski saat ini Camat Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Abbas Aras sedang menjalankan ibadah haji di Mekkah, namun ia masih sempat membuka secara resmi acara pentas seni melalui teleconference.

Dalam teleconference tersebut, Abbas berterima kasih kepada semua pihak, terutama panitia yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Semoga acara ini bisa berjalan dengan sukses sampai akhir kegiatan,” ujarnya.

Acara pembukaan hadiri Sekcam Pitu Riase Jemmi Harun, Kapolsek Pitu Riase Iptu Sudirman dan sejumlah undangan lainnya.

Untuk diketahui semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Pitu Riase berlangsung meriah. Berbagai lomba olahraga dan seni mewarnai kegiatan ini.

Untuk kegiatan Pentas Seni yang dilhelat di Kelurahan Batu dibuka Kamis malam, 15 Agustus 2019  berlangsung hingga Senin, 19 Agustus 2019.

Lomba dibagi dua kategori. Untuk SD dan SMP yakni, tari wajib (Tari Padduppa), tari kreasi, menyanyi solo, mendongeng, dan qasidah. Sementara bagi SMA dan dewasa, mengikuti qasidah, dan menyanyi solo.

Di malam pembukaan saja, sebanyak 12 peserta sudah tampil. Mereka yaitu TK PGRI 2 Barukku, TK Al- Ikhlas Loka-Lokae, SDN 6 Batu, SDN 3 Bila, SDN 7 Bila, SDN 8 Batu, SDN 9 Batu, SDN 3 Belawae, SMPN 1 Pitu Riase, SMPN 5 Satap Batu, Kelurahan Batu dan Desa Lagading.

Untuk penjurian, panitia menunjuk Rahmawati (Guru SDN 1 Mojong), Jufriadi (Pegawai Puskesmas Barukku) dan Hasridah (Bendahara Kecamatan Pitu Riase).

Sekcam Pitu Riase, Jemmy Harun menilai momen tahunan tersebut merupakan momentum memperkuat persatuan, terutama mempererat rasa persaudaraan antara sesama warga di Kecamatan Pitu Riase tersebut.

“Berbagai kegiatan yang mewarnai terutama pentas seni ini. Selain untuk menyemarakkan HUT RI juga memberi wadah mengembangkan bakat dan potensi, khususnya generasi muda di Pitu Riase ini,” pungkas Jemmy. (*)

Reporter: Sudarmin

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News