Caleg Ucapkan Ikrar Deklarasi Damai Pemilu 2019

 

BARRU, PIJARNEWS.COM–Deklarasi Damai menjelang Pemilu dan Pilpres 2019  berlangsung di Aula Kantor Camat Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Kamis, 18 Oktober 2018.

Kapolsek Soppeng Riaja, Iptu Baso Harifuddin mengatakan, deklarasi berlangsung lancar dan kondusif. Masing-masing caleg, tidak hanya mengucap ikrar deklarasi damai Pemilu 2019 namun juga dilakukan penandatanganan deklarasi yang mengangkat tema “Sukseskan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk.”

Kapolres Barru AKBP Burhaman mengingatkan, deklarasi damai  bagian dari kesepakatan para caleg siap kalah dan menang. Selain itu isi dari ikrar deklarasi damai, baik panwas, KPU, ditambah kepolisian dan TNI Burhaman  melaksanakan dengan baik demi mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
Melaksanakan kampanye pemilu yang aman tertib, damai , berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang. Kemudian melaksanakan kampanye sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam acara tersebut, para Calon legislatif (Celeg) Daerah Pemilihan Barru 2 meliputi Soppeng Riaja dan Balusu dan terkhusus dari Wilayah Soppeng Riaja  menandatangani pernyataan damai disaksikan Panwaslu, KPU (Tingkat PPK)  dan Kapolres Barru, Camat Soppeng Riaja serta Kabag Op Polres Barru. (*/hrd)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda