Caleg Muda Parepare Bertemu, Ini yang Dibahas

Caleg Muda di Parepare bertemu dan berdiskusi.
Caleg Muda di Parepare bertemu dan berdiskusi.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari lintas partai melakukan tudang sipulung (bertemu) untuk membahas kemajuan Kota Parepare. Pertemuan tersebut digelar di Kopi Paste Jalan Andi Mappatola, Parepare, Senin 26 November 2018.

Dari pertemuan itu, hadir para caleg dari kalangan pemuda. Tampak hadir yakni, Erwin (Partai Nasdem), A. Surya Cipta (Partai Berkarya), Miswar (PAN), Supriyadi (Partai Berkarya), Ogi (PSI), Wawan, Rully (PDIP).

Miswar mengatakan, silaturahmi  caleg ini berangkat dari niat yang baik ingin menjalin hubungan silaturahim dan kompetisi politik yang santun antar caleg.

“Pesta demokrasi adalah perayaan, semua yang terlibat di dalamnya harus merasa senang. Tak terkecuali kami kontestan,” katanya.

Miswar mengatakan, ingin membawa pesan edukasi ke masyarakat khususnya pemilih pemula. Bahwa politik tidak selamanya saling sikut, saingan yes dalam memprebutkan hati masyarakat, namun tetap mengedepankan silaturahim yang wajib menjadi prioritas.

“Sebagai generasi penerus bangsa ini, kita adalah pemuda asli Parepare yang juga punya keinginan untuk berjuang di politik dalam rangka perjuangan kerakyatan,” sambungnya.

Sementara Erwin, caleg muda ini punya motivasi kuat untuk memperlihatkan ke masyarakat. Mereka memang minim pengalaman, namun harus diingat caleg muda ini punya semangat dan integritas.

“Kita berharap masyarakat khususnya pemilih muda memilih caleg yang tulus, bukan karena pragmatisme. Apalagi uang,” imbuh Erwin.

Ditempat yang sama, A. Surya berpesan kepada pemilih khususnya pemilih muda untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Pemilih muda hampir 40 persen lebih. Artinya pemilih muda juga berhak diperjuangkan aspirasinya di parlemen,” kata Caleg Partai Berkarya ini.

Surya menambahkan, pemilih diimbau memilih caleg yang punya pengetahuan, berintegritas dan energik. “Yang mampu menerjemahkan keinginan anak muda yang bersifat positif untuk kemajuan Parepare dalam mendukung proses pembangunan pemerintah kota,” tandas Surya. (*/a)

Reporter: Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda