Bursa Inovasi Desa Rangsang Desa di Sidrap Makin Inovatif

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Bertempat di Gedung Masyarakat Rappang Kecamatan Panca Rijang, berlangsung Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sidrap Region II tahun 2019, Rabu,10 Juli 2019.

Kegiatan diikuti perwakilan desa di empat kecamatan, yakni Kecamatan Panca Rijang, Baranti, Kulo dan Watang Sidenreng.

Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf saat membuka kegiatan berharap Bursa Inovasi tersebut merangsang desa di Kabupaten Sidrap semakin inovatif.

“Hal ini bisa terwujud melalui pendampingan, baik yang dilakukan oleh institusi pemerintah, tenaga pendamping profesional P3MD, perguruan tinggi, perusahaan maupun lembaga swadaya masyarakat,” kata Mahmud.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, A Patahangi Nurdin mengimbau setiap desa ini dapat melakukan inovasi.

“Kalau memang belum melakukan inovasi, diharapkan mereka bisa mencontoh capture yang ada pada kegiatan hari ini disesuaikan dengan kondisi desanya,” pesan Patahangi.

Program Inovasi Desa, imbuhnya, dirancang untuk mendorong dan menfasilitasi penguatan kapasitas desa dan merupakan program prioritas Kementerian Desa PDTT.

Turut hadir pada kegiatan itu, para camat, OPD terkait, anggota tim kabupaten program inovasi desa, pendamping profesional program P3MD, kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat serta tim pelaksana inovasi desa. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda