Bupati Soppeng Vidio Conference dengan Gubernur Sulsel, Ini yang Dibahas

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr.H.M.Nurdin Abdullah,M.Agr. Menggelar Vidio Conference dengan para kepala Daerah se Sulawesi Selatan, tak terkecuali Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE. Bupati mengikuti Vidio Conference tersebut di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Kamis (26/03/2020).

Kepada gubernur Bupati Soppeng menjelaskan sejumlah langkah antisipasi dan progres penanganan Virus Covid-19 dikabupaten Soppeng, hal itu di ungkapkan Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto M.Si.

Dalam video conference itu lanjut Sarianto, Gubernur Sulawesi Selatan meminta Bupati/ Walikota agar betul-betul memperhatikan situasi dan kondisi daerahnya masing-masing, untuk memutus mata rantai covid 19 ini.

Prof. Nurdin Abdullah juga mengapresiasi seluruh Bupati/ Walikota, atas edaran yang dikeluarkan didaerahnya masing-masing, yang salah satunya memidahkan proses belajar mengajar di rumah masing-masing.

Sementara terkait pencegahan Virus Corona, Pemerintah kabupaten Soppeng telah melakukan sejumlah upaya, di antaranya dengan membentuk tim gugus pengendali virus Corona, yang kini gencar menggelar operasi Cipta Aman Nusa, di mana tim tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Peternakan serta BPBD Kabupaten Soppeng.

Tim tersebut bertugas di setiap perbatasan Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-Wajo, Soppeng -Bone, Soppeng -Sidrap, serta Soppeng -Barru.

Selain itu pemerintah Soppeng juga melakukan penyemprotan disinfektaan disejumlah wilayah, bahkan tak tanggung-tanggung menggunakan drone ukuran besar dengan kapasitas 10 liter sebanyak 2 buah drone.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda