Bupati Soppeng Kerja Bakti Bangun Jembatan Darurat Ujung Awoe

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak memipin kerja bakti pembangunan jembatan darurat di Limpomajang.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak melanjutkan pemantauan fasilitas yang rusak akibat banjir di Kecamatan Marioriawa. Sebelumnya, di hari yang sama Bupati Soppeng juga melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Ganra, Jumat (24/1/2020).

Di Kecamatan Marioriawa, Bupati Soppeng melihat langsung perbaikan jembatan Ujung Awoe yang berlokasi di Kelurahan Limpomajang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Soppeng, Sarianto mengatakan,  Bupati Soppeng Kaswadi Razak bukan hanya datang meninjau. Tetapi, lanjut Sarianto, Bupati Soppeng Kaswadi Razak ikut bergotong royong memperbaiki jembatan menggunakan batang pohon kelapa.

Hadir pula kerja bakti yakni Kapolres Soppeng dan Dandim 1423 Soppeng. “Mereka bersama masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki infrastruktur yang mengalami kerusakan. Terutama jalan dan jembatan yang putus. Perbaikan jembatan tersebut rampung 1 x 24 jam,” kata Sarianto.

Pembangunan jembatan darurat rampung di Ujung Awoe, Limpomajang.

Sebelumnya, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak memimpin perbaikan jalan rusak antar desa di Kecamatan Ganra, Jumat (24/1/2020).

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan, perbaikan jalan bersama warga tersebut dilakukan Bupati Soppeng usai melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Awalnya, lanjut Sarianto, Bupati Soppeng hanya memantau langsung daerah yang terkena dampak banjir beberapa hari lalu.

Namun setelah melihat kondisi jalan yang putus dan tak bisa dilalui kendaraan roda dua, lanjut Sarianto, maka Kaswadi pun memimpin perbaikan jalan tersebut.

Saat itu, Bupati Soppeng Kaswadi menyusun batu di jalan rusak tersebut. Hasilnya, ungkap Sarianto, jalan yang menghubungkan Desa Ganra dan Desa Enrekeng kembali bisa dilintasi pejalan kaki dan kendaraan sepeda motor.

Hadir mendampingi Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yakni
Kepala Dinas PUPR Soppeng, HA Haeruddin, Camat Ganra Andi Muhammad Idrus Kendeng, aparat Desa Ganra Khaeruddin, dan aparat Desa Enrekeng, Asdar. (adv)

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News