Bupati Soppeng Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

kaswadi
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bersama tim satgas covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melepas tim Satgas Gugus Penanganan Covid 19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan massal di setiap kecamatan, Selasa, 24 Maret 2020.

Pelepasan tersebut dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Soppeng. Tak hanya melepas, Kaswadi Razak juga terjun langsung membantu tim satgas melakukan penyemprotan disinfektan.  

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng, Kaswadi mengatakan, pekan lalu hingga  Senin 23 Maret tim penanggulangan penyebaran Covid-19  telah melakukan antisipasi di setiap perbatasan. Salah satunya melakukan cek suhu tubuh bagi warga di perbatasan.

“Hari ini kita fokus melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum dengan tujuan akan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kaswadi.

Tim ini, kata Kaswadi, melibatkan banyak orang, para camat, kepala desa/lurah. “Kami akan sediakan semua fasilitasnya. Kita sama-sama berdoa agar semuanya berjalan dengan baik, khususnya di Kabupaten Soppeng. Kita maksimalkan melakukan penyemprotan disinfektan agar terhindar dari musibah virus corona,” kata Kaswadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Soppeng, Sarianto mengatakan, penyemprotan disinfektan dimulai dari pusat pertokoan Soppeng dan sekitarnya. Kegiatan tersebut dipantau langsung Bupati Soppeng bersama para Anggota Forkopimda Soppeng.

“Khusus untuk Kecamatan Lalabata, setelah penyemprotan di pusat pertokoan, selanjutnya akan ditindaklanjuti di tingkat kelurahan,” ujar Sarianto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Soppeng, para Anggota Forkopimda Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Satpol-PP dan Damkar, para Camat, TNI/Polri. (*) 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda