Bupati Soppeng Ajak Gubernur Sulsel Pantau Potensi Pariwisata di Kawasan Lejja

lejja2
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Investor dan konsulat Jendral dari Jepang melakukan kunjungan  bersama di Kabupaten Soppeng pada Rabu (12/2/2020).

SOPPENG, PIJARNEWS.COM— Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan Jenderal Konsulat Jepang disambut baik oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Camat Marioriawa, Dandim 1423 Soppeng dan masyarakat Kecamatan Marioriawa di Penginapan Hakata Lejja. Selanjutnya mereka melakukan peninjauan di Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja, Rabu (12/2/2020).

Kunjungan  tersebut dilakukan untuk memantau potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Soppeng, khususnya di Kawasan Wisata Alam Lejja.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi mendampingi Gubernur Sulsel mengelilingi KWA Lejja dan menunjukkan semua sarana dan prasarana yang ada di KWA Lejja.

Bupati Soppeng memperlihatkan sketsa/rancangan sarana dan prasarana yang akan dibangun di KWA Lejja.

lejja
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kunjungi wisata alam lejja.

Jenderal Konsulat Jepang juga menunjukkan sketsa rancangan hotel yang akan dibangun di Lejja dan berharap bahwa nantinya hotel tersebut dapat memberikan pemandangan yang bagus.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi memberikan penjelasan bahwa view yang dapat dinikmati di KWA Lejja ini yaitu pemandangan hamparan sawah, danau dan indahnya pemandangan saat matahari terbit.

Suasana saat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi kolam permandian air panas Lejja, Soppeng.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan perhatian yang luar biasa, sehingga KWA Lejja dapat dikembangkan dengan maksimal. Wisata Lejja merupakan hal yang menarik karena memiliki air panas yang terbaik di dunia dan kita dapat saksikan sendiri bahwa air panas Lejja tidak berbau belerang. Sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya orang Jepang melakukan kunjungan rekreasi di Kabupaten Soppeng khususnya di Lejja,” harap Bupati Soppeng.

Dalam kunjungan ini, turut hadir para tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Marioriawa. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda