Bupati Sidrap Serahkan LKPJ 2018 Tepat Waktu, Bukti Sinergitas Eksekutif dengan Legislatif

lkpj sidrap
Penyerahan LKPJ di Ruang Paripurna DPRD Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM
Bupati Sidrap H Dollah Mando menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2018 di ruang rapat DPRD, Kamis 4 April 2019.

Kegiatan diawali dengan pidato pengantar Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Sidrap Tahun Anggaran 2018 oleh Ketua DPRD kabupaten Sidrap H Zulkifli Zain.

Dalam sambutanya, Dollah Mando mengatakan, hasil penyampaian LKPJ kepala daerah tahun 2018 ini merupakan wujud pertanggung jawaban pemerintah terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi pemerintah daerah. “Ini meliputi arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan secara makro termasuk pendapatan dan belanja daerah, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan selama kurung waktu satu tahun anggaran,” kata Dollah.

Ia melanjutkan, dengan adanya komunikasi pada saat kunjungan kerja di lapangan antara anggota dewan, maka diharapkan segala pelaksanaan tugas pokok pemerintahan ke depan diupayakan seoptimal mungkin berjalan sesuai dengan keinginan dan tujuan bersama demi terwujudnya Kabupaten Sidrap yang lebih baik dan lebih maju di banding dengan daerah lainnya.

“Diucapan terima kasih kepada dewan yang terhormat maupun kepada para kepala SKPD sehubungan dengan pembahasan LKPJ kepala daerah tahun anggaran tahun 2018 ini tidak melampaui jadwal yang sudah ditetapkan oleh dewan yang terhormat, tentunya dikarenakan antara legislatif dan eksekutif menunjukkan kerjasama yang baik. Wujud kerjasama ini
ke depan patut kita pelihara dan ditingkatkan agar kinerja pemerintahan semakin menunjukkan kemajuaan, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan
kesejahteraan rakyat Kabupaten Sidenreng Rappang,” tambah Dollah.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara ketua, wakil ketua dan segenap anggota dewan yang terhormat, atas kerjasama dan curahan perhatian serta ide-ide yang dinamis dan konstruktif selama pembahasan LKPJ Kepala daerah tahun 2018,” tutupnya.

Turut pula hadir dalam rapat paripurna ini, Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf, Sekertaris Daerah Sudirman Bungi, Dandim 1420 JP Simanullang, Perwakilan Polres Sidrap, perwakilan Kejari Sidrap, serta para Asisten dan Kepala SKPD kabupaten Sidrap. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda